CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Jenis Jendela Untuk Hunian

Salah satu bagian penting yang harus ada pada sebuah rumah yaitu jendela. Jendela bisa menjadi tempat sirkulasi udara sekaligus mampu mendukung keindahan rumah. Karena itu, jendela perlu untuk dibuat semenarik mungkin.

Baik desain, penataannya, maupun material yang digunakan. Ya, dengan penataan yang tepat dan pemilihan bahan yang pas, jendela mampu membuat rumah semakin tampak cantik dan mencuri perhatian. Berikut adalah beberapa jenis jendela yang bisa Anda pilih untuk melengkapi hunian Anda:

Jendela Model Statis - Fixed Windows, untuk jendela model seperti ini hanya mempunyai lubang yang tidak dapat dibuka karena fungsinya bukan untuk mengalirkan udara tetapi bisa dikatakan sebagai penerangan saat keadaan gelap.

Jendela Model Geser, mempunyai bentuk yang sama dengan jedela-jendela yang lain. Namun yang membedakan adalah untuk jendela ini sesuai dengan namanya penggunaannya dilakukan dengan cara menggeser entah secara vertikal maupun horizontal.

Jendela dengan engsel atau jendela ayun, model jendela jenis ini adalah jendela yang paling umum digunakan karena untuk membuka dan menutup seperti pintu yang umumnya banyak orang gunakan karena menggunakan engsel. Beberapa jenis jendela yang menggunakan sistem ayunan diantaranya, casement (buka samping), jungkit atau awning (engsel terletak di atas kusen), hopper (engsel terletak di bawah kusen), dan nako (jalusi).

Jendela Model Swivel, dimana daun jendela model ini dapat berputar 180 - 360 derajat untuk membuka dan menutup. Penggunaan jendela model swivel ini baik untuk daerah yang kondisi angin mudah berubah-ubah sehingga penghuni hunian dapat mengatur tingkat kelebaran dan jumlah angin yang mengalir ke dalam ruangan.

Beragam model dan bahan jendela dapat dipilih, namun tetaplah mengutamakan keamanan dan kenyamanan penghuni rumah.

 

Add comment


Security code
Refresh