CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Gazebo Untuk Menambah Keindahan Rumah

Gazebo bisa menjadi ornamen yang mampu menambah nilai estetika rumah. Gazebo dapat dihadirkan pada halaman atau bisa juga pada taman. Dengan begitu, akan muncul kesan menarik dan mencuri perhatian.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat menata gazebo:

· Sesuaikan ukuran gazebo dengan luasan taman. Jika lahan taman sempit, jangan letakkan gazebo yang terlalu besar karena akan terasa sesak dan tidak nyaman.

· Bangunan gazebo bisa permanen atau semi-permanen. Gazebo permanen bisa diterapkan di taman yang luas. Untuk taman mungil, pilih bahan semi-permanen.

· Lengkapi gazebo dengan tempat duduk yang nyaman. Jika ingin bergaya lesehan, permanis dengan tikar dan bantal hias yang nyaman.

· Karena letaknya di ruang terbuka, gazebo mudah kotor dan lembab. Bersihkan secara teratur dan berikan furnishing yang tahan cuaca pada materialnya.

· Pada umumnya disebuah taman, gazebo terletak pada bagian tengah. Walau ada juga yang meletakkan gazebo di sudut taman. Ukuran dan bentuk gazebo disesuaikan dengan luas dan bentuk taman. Karena gazebo yang terlalu besar tentu akan terlihat aneh bila diletakan di tengah taman yang kecil dan sempit.

· Gazebo taman juga sebaiknya tidak terlalu dekat dengan rumah utama, karena cenderung akan menghilangkan nuansa rileks dan santai yang ingin Anda dapatkan.

· Gazebo taman sebaiknya diletakkan dekat kolam ikan atau air terjun buatan.

Gazebo merupakan bangunan berupa pondok yang terpisah dari rumah induk. Gazebo juga bisa menjadi pusat berkumpul dan menghangatkan hubungan keluarga. Agar Anda bisa bersantai sambil menikmati kebersamaan atau mengobrol dengan keluarga, hadirkan gazebo dengan penataan yang tepat.

 

Add comment


Security code
Refresh