CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tempat Pas Untuk Ruang Mushola Di Rumah

Biasanya desain mushala dibuat sesederhana mungkin, namun tetap dapat menimbulkan atmosfer atau suasana yang tentram dan damai. Oleh karena itu, tak jarang pembuatan mushala dilakukan di dekat elemen eksterior rumah seperti di dekat taman misalnya.

Ya, mushala merupakan tempat ibadah yang sangat penting bagi umat Islam. Hal ini dikarenakan ibadah shalat 5 waktu yang diwajibkan bagi yang beragama Islam akan lebih khusyuk jika dilaksanakan di tempat khusus yang hanya diperuntukkan untuk keperluan ibadah. Sehingga, banyak yang kemudian membangun sebuah mushola kecil di rumah masing-masing lengkap dengan dekorasi pelengkapnya.

Seperti karpet sajadah cantik, aksen ukiran khas Islam yang unik dan menarik serta lemari khusus untuk penyimpanan kitab suci Al Qur’an dan peralatan shalat. Kadang ada juga rumah yang menyediakan mushala lengkap dengan tempat khusus untuk berwudhu. Namun, yang harus diperhatikan adalah sebaiknya penempatan mushola didasarkan pada arah kiblat shalat.

Selain itu sebaiknya mushola diletakkan dekat dengan ruang-ruang utama pada rumah seperti kamar tidur, ruang tamu atau ruang keluarga. Hal ini penting untuk mempermudah akses ke mushola bagi penghuni rumah maupun tamu yang sedang berkunjung.

Add comment


Security code
Refresh