CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membasmi Karat Pada Pagar Besi

Karena letaknya di luar, pagar sering kali terkena paparan cuaca yang tidak menentu. Hal tersebut membuat pagar bisa mengalami kerusakan, misalnya pada pagar besi mudah terkena oksidasi. Air, matahari, dan polusi lain membuat pagar menjadi rentan rusak.

Berikut ini adalah cara menghilangkan karat pada pagar rumah Anda.

Mengetahui penyebab karat pada pagar besi. Sebelum menuju cara menghilangkan karat pada pagar, lebih dahulu mengetahui penyebab pasti mengapa pagar bisa berkarat. Karat atau korosi biasa terjadi pada pagar yang terbuat dari besi ataupun logam-logam tertentu.Terkena percikan air, guyuran air hujan yang tidak segera kering dapat membuat pagar besi rentan berkarat. Bahkan sinar matahari menyebabkan oksidasi dan terlihat ada lubang pada beberapa bagian pagar. Itulah mengapa pagar terlihat berkarat dan membuat cat cepat mengelupas.

Membersihkan karat pada pagar besi. Bersihkanlah karat pada pagar rumah menggunakan kain lap bertekstur kasar. Gunakan masker dan sarung tangan tebal untuk menghindari goresan pada tangan Anda. Tuang cairan berupa tiner yang tidak memiliki aroma wangi atau tidak beraoma.Gosokan dengan kuat dan hati-hati pada setiap bagian pagar besi rumah. Terutama yang telah berkarat. Tekstur lap yang kasar akan lebih memudahkan mengangkat karat pada pagar besi. Sediakan lebih dari satu macam lap agar ketika lap sudah sangat kotor, Anda ganti dengan lap bersih.

Menggunakan air panas. Pembersihan pagar besi dan pagar logam dapat dilakukan dengan cara sederhana, yakni menggunakan air panas yang dilapkan. cara mudah dengan memanaskan air dan tuang pada ember. Gunakan lap dan celupkan lap bersih dan berikan sabun pada permukaan lap basah. Segera kita akan mengetahui apakah ada cat yang masih menempel dengan baik dan terlihat bagus dan ada cat yang telah terkelupas.

Lebih baik Anda cat ulang pagar besi Anda. Proses pengecatan ulang berfungsi untuk menghindari karat datang lebih cepat. Selain untuk memperindah tampilan eksterior rumah Anda.

Add comment


Security code
Refresh