CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Kesan Apartemen Yang Nyaman Dengan Langkah Berikut

Tidak seperti halnya rumah tinggal biasa, unit apartemen memiliki luas terbatas. Beberapa elemen bangunan pun fixed, mulai dari letak pintu dan jendela, serta keberadaan dinding. Semua itu tidak boleh dibongkar seenaknya.

Sehingga, untuk menata interior apartemen butuh trik khusus agar tercipta kesan serta suasana yang nyaman. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk menata interior apartemen:

Hindari banyak sekat, sebenarnya penataan interior apartemen tergantung dari pola hidup masing-masing penghuni. Yang terpenting, usahakan agar penataan ruang efisien dan fleksibel. Ruang yang tidak terlalu privasi bisa dibuat terbuka, sementara yang menuntut privasi tinggi seperti tempat tidur, dan kamar mandi sebaiknya ditutup.

Pilih furnitur yang tepat, ukuran dan jumlah furnitur harus sesuai dengan ukuran ruang. Sebaiknya setiap ruangan dilengkapi dengan furnitur yang memiliki ukuran proporsional. Tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil. Pertimbangan ukuran ini menjadikan ruang sempit pada apartemen tidak menjadi lebih sesak.

Perhatikan bukaan, bukaan seperti pintu dan jendela merupakan syarat mutlak pada sebuah hunian. Pada apartemen, bukaan menjadi satu-satunya pintu masuk sinar matahari, udara, dan lansekap eksterior. Sayangnya, jika Anda tinggal di apartemen, lokasi bukaan ini sudah fixed alias letaknya tidak bisa diubah. Oleh karenanya, setiap bukaan yang tersedia harus benar-benar dimanfaatkan.

Tanaman yang menyejukkan mata, pada unit apartemen, tanaman bisa ditempatkan pada sudut ruang dekat bukaan. Tempatkan tanaman pada sudut dan meja kecil dalam ruangan atau di bagian balkon apartemen. Hijau daun atau warna-warni bunga mampu membuat suasana apartemen terkesan lebih segar.

Add comment


Security code
Refresh