CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rumah Peristirahatan Di Daerah Pantai

Membuat rumah peristirahatan di daerah pantai bisa menjadi ide yang tepat. Rumah pantai bisa memberikan suasana yang fresh bagi Anda yang ingin melepas penat dan menikmati liburan yang menyenangkan di pantai.

Umumnya, rumah pantai selalu identik dengan suasana resort, karena lingkungan pantai sendiri sudah menawarkan suasana relaksasi. Arsitektur rumah pantai, sebaiknya memperhatikan iklim pantai yang cukup spesifik, yaitu iklim tropis basah yang dipengaruhi oleh uap air laut, menjadikan udara sekitar pantai menjadi lembab. Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuat rumah di dekat pantai, yaitu perencanaannya harus matang, mulai keamanan, kondisi tinggi gelombang, hingga kondisi kimia air laut.

Usahakan bangunan tidak merusak lingkungan yang ada di sekitarnya dan juga tidak terlalu dekat dengan pantai karena Anda juga harus memperhitungkan pasang surut gelombang air. Ketika membangun fondasinya, usahakan harus dibuat secara kuat dan dalam, ketinggian lantai dari permukaan tanah juga harus dibuat dengan struktur yang kokoh. Yang penting juga adalah orientasi bangunan yang memaksimalkan pemanfaatan pemandangan laut.

Bukaan dan ventilasi yang baik dapat mengatasi udara lembap di tepi pantai. Udara panas pantai dapat disiasati dengan menanam banyak pohon karena pohon juga dapat menjadi penahan apabila terjadi angin kencang yang membawa pasir.

 

Add comment


Security code
Refresh