CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mensiasati Rumah Ukuran Kecil Agar Terkesan Luas

Merenovasi rumah dengan ukuran kecil agar terkesan lebih luas dapat Anda lakukan dengan beberapa siasat berikut. Sehingga, suasana rumah akan terkesan lebih nyaman dan membuat Anda merasa leluasa ketika berkativitas di dalamnya:  

 

 

Buat bukaan lebar, bukaan lebar dapat Anda terapkan di ruang makan atau di ruang tamu. Bentuknya bisa berupa pintu geser atau pintu folding. Anda bisa membuat bukaan yang lebar dengan mengarahkan keluar rumah yaitu ke taman atau kolam dan juga bisa ke teras. Bukaan lebar juga bisa diterapkan di ruang tidur utama Anda yang memiliki teras atau taman pribadi/privat. Penggunaan bukaan lebar, setidaknya bisa memenuhi 2 aspek rumah ideal yakni pencahayaan alami dan sirkulasi udara yang cukup. Memberikan bukaan yang lebar juga mempermudah Anda saat akan extended atau memperluas ruang ketika dibutuhkan. Misalnya saja kalau ada pesta keluarga, arisan atau pengajian.

Partisi yang bisa dipindahkan (movable partition), umumnya pada sebagian rumah minimalis modern akan memperkecil ruang tamu bahkan ada juga yang menghilangkannya. Hal ini karena selain keterbatasan ruangan, Biasanya keluarga modern jarang juga menggunakan ruang tamu khusus untuk menerima tamu. Sehingga ruang tamu jarang digunakan. Maka dari itu, sebuah partisi yang bisa dipindahkan, digeser atau dilipat, dapat menjadi pilihan Anda.

Partisi Imaginer, partisi imaginer adalah bagian dari interior rumah yang dapat menimbulkan kesan pembeda ruang. Namun cahaya dan sirkulasi udaranya masih tetap terjaga. Dalam hal ini Anda bisa menghadirkan ragam kreasi misalnya dari kayu bekas yaitu dolken atau kumpulan bambu disusn menyerupai pagar atau sekat dengan bahan kaca.

Lantai, split level sampai karpet, untuk memberikan kesan pembeda untuk ruangan, sebetulnya Anda dapat membedakan tanpa harus membuat partisi yaitu dengan selembar karpet yang lebar di ruang keluarga sebagai pembeda ruang yang satu dengan ruang lainnya.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh