CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memasang Batu Bata Ekspos Dengan Tepat

Untuk Anda yang berencana mengaplikasikan batu bata ekspos untuk desain dinding rumah, Anda bisa lihat beberapa tips berikut. Sehingga, diperoleh hasil akhir yang maksimal dan rumah terkesan lebih menarik. 

 

 

Berikut beberapa tipsnya:  

  • Deretan batu bata dipasang dengan lebar nat sekitar 15 mm.

  • Siapkan adonan semen secukupnya, campur dengan water proofing warna abu-abu (tergantung warna nat). Setelah bata kering, labur tipis-tipis seluruh permukaan dinding termasuk nat dengan adonan semen dan water proofing ini.

  • Tumbuk batu bata hingga menjadi serbuk halus. Gunakan bata merah untuk menghasilkan warna cat merah bata, gunakan bata yang lebih kecokelatan untuk menghasilkan warna cat yang lebih gelap. Campurkan serbuk batu bata dengan water proofing bening.

  • Cat merah bata dipakai sebagai warna dominan bata ekspos, sedangkan ‘cat’ warna kecokelatan menjadi aksennya. Laburkan cat hanya di permukaan batu bata, sehingga tidak menutup bagian nat yang sudah ditutupi semen dan water proofing abu-abu.

  • Untuk mendapatkan bata ekspos berwarna putih, campur semen dengan cat putih dan water proofing berwarna putih. Campuran ini kemudian dilaburkan ke seluruh permukaan bata, termasuk ke bagian nat dinding.

 

Dengan proses aplikasi yang tepat, batu bata ekspos akan terpasang maksimal dan menarik.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh