CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Batu Koral Untuk Dinding Rumah

Ukuran batu koral untuk di dinding tidak seperti batu koral di lantai. Biasanya untuk koral di dinding, bentuknya agak besar dan berpori kasar. Ketiga, batu koral di dinding akan lebih cocok jika dikombinasikan oleh batu kali, batu bata, ataupun dinding yang didominasi semen.

 

 

Untuk pemasangan batu koral  tidak terlalu rumit, bisa disemen atau ditempelkan saja. Jika Anda menginginkan dinding rumah Anda menggunakan batu koral, pemasangannya pun cukup mudah dan bisa Anda lakukan sendiri tanpa bantuan tukang. Siapkan dinding yang telah diplester. Buatlah bidang kotak sesuai selera, misalnya 30cm x 30cm.

Bila ingin permukaan lebih halus, Anda dapat memberi acian di atasnya. Tancapkan koral bulat di plesteran yang masih setengah basah. Susun membentuk lingkaran luar. Untuk lingkaran dalam, pilihlah koral pipih. Letakkan secara vertikal sehingga membentuk tonjolan. Namun jika Anda merasa kuatir tak mampu memasang batu koral sendiri, alangkah baiknya jika menyerahan tugas pemasangan ini kepada tukang yang berpengalaman.

Untuk penempatan batu koral di dinding rumah ada beberapa hal yang harus perhatikan. Pertama, selayaknya elemen estetik yang dapat menguatkan nilai keindahan di rumah, penempatan batu koral harus memperhatikan konsep rumah terlebih dahulu. Penempatan yang serampangan, tidak hanya merusak nilai estetika rumah namun juga membuang waktu, tenaga dan uang.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh