CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menghadirkan Suasana Shabby Chic Di Ruangan

Kesan feminim penuh keindahan bisa Anda ciptakan pada interior rumah dengan menerapkan gaya shabby chic. Untuk mengaplikasikan gaya ini, Anda bisa lihat beberapa tips berikut:

 

 

Berikan sentuhan antik, furnitur yang digunakan pada ruangan beraya shabby chic kebanyakan adalah furnitur yang terlihat usang dimakan waktu. Akan tetapi, Anda juga bisa mendapatkan kesan usang atau shabby tersebut dengan cara mengampelas perabot Anda.

Gunakan material kain, katun dan linen sering digunakan untuk menghias ruangan bergaya shabby chic. Yang paling banyak digunakan adalah kain linen. Material kain ini dapat berupa taplak meja, gorden, sarung bantal dan lain-lain. Jika ingin kain dengan motif, cobalah kain dengan motif bunga-bunga kecil.

Warna lembut, pilihlah perabot yang berwarna lembut dan berkesan feminin. Untuk gaya shabby chic, warna yang banyak digunakan adalah putih, merah muda, beige, dan biru muda. Akan tetapi, jangan takut bereksplorasi dengan warna lembut lainnya.

Tambahkan chandelier, Anda bisa saja menggunakan chandelier baru maupun bekas. Peran chandelier di sini adalah menambah keanggunan bagi ruangan Anda. Jadi, pilih chandelier dengan bentuk yang tepat.

Jika Anda mengaplikasikan gaya shabby chic di ruang makan Anda, jangan lupa untuk menggunakan peralatan makan vintage. Piring-piring dengan sentuhan motif bunga-bunga kecil serta peralatan makan dengan gaya Victoria sudah cukup memperkuat suasana.

Yang bekas juga bisa digunakan, selalu ada keindahan di barang-barang bekas. Anda bisa menggunakan kursi-kursi kayu tua, daun pintu atau jendela usang, serta bingkai kayu tua untuk menjadi aksesoris.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh