CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciri Khas Desain Shabby Chic

Gaya interior shabby chic berasal dari Inggris sekitar tahun 80-an. Seiiring perkembangan dan dikenalnya desain interior shabby chic, sekitar tahun 90-an gaya desain interior ini mulai popular di Amerika.  Desainnya yang sederhana namun tetap bisa memberikan keindahan pada interior rumah.  

 

 

Ciri khas Shabby Chic adalah menggunakan furnitur maupun soft furnishing berwarna lembut dan berkesan “lusuh” (shabby) karena usia. Furniturnya terbuat dari rotan, besi maupun kayu-kayu tua yang dicat putih atau warna coklat kayu alami dengan finishing kasar untuk memberi nuansa vintage. Produk Shabby Chic bisa juga produk baru yang diproses sedemikian rupa sehingga memberi kesan antik.

 

 

Pada soft furnishing, bahan yang paling sering digunakan adalah kain katun dan linen. Pilihan warna ciri khas Shabby Chic adalah warna-warna lembut seperti putih, pink, hijau, biru dan warna-warna pastel lainnya. Sedangkan bunga, polkadot, kotak-kotak maupun garis-garis adalah motif favorit gaya Shabby Chic yang membedakan dengan gaya dekorasi rumah lainnya.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh