CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Mendesain Rumah Dengan Gaya Minimalis

Rumah dengan gaya minimalis saat ini banyak diminati. Desain yang satu ini mengusung konsep simpel namun fungsional. Pas sekali diterapkan oleh pemilik rumah dengan ukuran kurang luas. Untuk mengaplikasikan desain minimalis, berikut beberapa tipsnya: 

 

 

  • Pilih tema warna minimalis yang akan dirancang. Salah satu tema warna minimalis yang cukup sering dipakai orang adalah warna-warna netral.

  • Warna abu-abu atau warna silver bisa menjadi pilihan yang tepat. Letakkan warna metal silver pada sebagian dinding ruangan dan pertajam dengan motif tekstur bebatuan pada sebagian dinding yang lain.

  • Interior rumah minimalis diharuskan untuk menggunakan furnitur ruangan yang bergaya sama. Warna putih dan warna-warna minus bisa menjadi pilihan untuk motif-motif furnitur ruangan.

  • Sesuaikan aksesoris ruangan dengan tema desain interior rumah minimalis. Warna putih dan silver masih bisa menjadi warna dominan. 

  • Gunakan aksen warna hanya pada salah satu sisi ruangan saja.   

  • Gunakan warna-warna solid untuk warna karpet, sofa spring bed dan lain sebagainya, akan lebih terasa nyaman apabila warna perabot disesuaikan dengan warna dinding pada ruangan. 

  • Batasi variasi penggunaan warna dalam satu ruangan  1 atau 2 warna saja sudah cukup.

 

Secara fungsional desain interior minimalis hanya menampilkan hal-hal yang penting dan manfaat, sehingga inti daripada desain minimalis adalah nampak jelas praktis, elegan, dan manfaat. Apabila Anda mengunakan unsur besi, teralis jendela ataupun reiling tangga, harus diserasikan bentuk dan karakternya, akan lebih elegan apabila memakai motif bergaris horisontal atau vertikal.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh