CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merancang Area Bermain Di Rumah Untuk Anak

Bagi Anda yang berencana mendesain kamar anak, agar tempat bermain anak terasa semarak, Anda bisa menggambar mural bersama dengan anak Anda. Mural ini dibuat untuk menghiasi tempat bermain favoritnya. 

 

 

Anda bisa membuat gambar apapun, misalnya gambar pesawat, boneka, ataupun gambar seluruh anggota keluarga. Tidak harus di ruangan tertutup, mural ini bisa juga dibuat di dinding pekarangan tempat anak Anda bermain.Halaman depan atau halaman belakang dapat dirancang secara kreatif misalnya dengan menambahkan perosotan, ayunan, juga kolam plastik untuknya bermain air.

Jika Anda memutuskan untuk membuat mural di dalam ruangan, Anda bisa menghiasi ruangan tersebut dengan mainan atau sarana belajar indoor, misalnya rak mainan dan rak buku atau papan tulis.Anak-anak yang masih kecil biasanya senang mencoret-coret. Tidak hanya kertas yang senang ia coreti. Ia juga akan mencoret-coret tembok serta furnitur di dalam rumah. Jangan membatasi kreativitasnya hanya pada kertas.

 

 

Anda bisa membuat seluruh ruangan dapat dicoreti tanpa merusaknya. Misalnya dengan menerapkan cat warna hitam di sisi tertentu dinding sebuah ruangan. Sediakan kapur warna-warni anti debu, sehingga anak Anda akan bebas mencoret-coretinya dengan gambar aneka warna.Tidak hanya cat hitam, Anda juga dapat menerapkan lapisan triplek melaminto yang biasanya dipakai sebagai white board. Pasanglah triplek putih ini sebesar satu sisi dinding atau sebesar apapun yang Anda mau.

Lalu sediakan spidol yang bisa dihapus. Ia akan merasa punya kertas yang sangat besar dan membuatnya puas menggambar.Untuk menambah unsur edukasi, Anda dapat memasang rak buku warna-warni yang bentuknya unik. Ditambah juga dengan kursi-kursi kecil yang nyaman dan berwarna cerah namun tidak menyilaukan mata. Dijamin, anak Anda akan betah berlama-lama di sana untuk membaca.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh