CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Ruang Bermain Anak Yang Nyaman

Untuk membuat ruang bermain anak yang nyaman dan menyenangkan ada beberapa tips bisa Anda jadikan panduan. Berikut tipsnya untuk Anda: 

 

 

Ruang bermain harus aman

Anak-anak belum bisa membedakan permukaan mana yang berbahaya dan yang tidak berbahaya bagi mereka. Anak-anak juga belum mengerti bahwa sudut meja persegi empat yang tajam dan lantai keramik atau kayu yang keras bisa berbahaya bagi mereka. Hindari sudut-sudut tajam atau permukaan keras. Jika Anda ingin meletakkan meja kecil di ruang bermain anak, pilihlah meja yang tidak memiliki sudut tajam, seperti meja berbentuk lingkaran atau oval.

Jika Anda tidak bisa menemukan meja dengan bentuk tersebut, maka buatlah bantalan pelindung di sudut-sudut meja. Bangku-bangku yang ada di ruang bermain sebaiknya juga yang berbahan kain. Dan untuk lantai, tidak ada salahnya Anda memasang karpet tetap permanen, sehingga tidak akan membuat anak Anda terantuk kain karpet yang mengelupas.

 

Ruang bermain harus bernuansa ceria

Indra penglihatan anak-anak masih membutuhkan rangsangan. Pemililhan furnitur dan cat dinding dengan warna-warna yang cerah akan merangsang indra penglihatan mereka. Pilihlah warna-warna cerah, tetapi Anda juga harus memperhatikan komposisinya. Tentukan pilihan untuk bermain warna di furnitur atau di dinding ruangan, sehingga warna-warna yang cerah itu tidak terkesan berlebihan, dan justru akan membuat pusing.

Selain itu, nuansa ceria juga datang dari pemilihan pencahayaan yang tepat. Baik itu dari lampu maupun pencahayaan alami dari sinar matahari di luar. Tetapi jangan berlebihan, lampu yang terlalu terang juga dapat mengakibatkan ruangan menjadi panas.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh