CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Desain Rumah Mungil Dengan Kesan Nyaman

Rumah dengan ukuran mungil saat ini banyak diminati. Meskipun dengan ukurannya kurang luas, namun rumah mungil tetap bisa ditinggali dengan nyaman. Salah satu gaya rumah mungil yaitu tiny house yang tengah menjadi tren di negara-negara maju. 

 

 

Berikut beberapa hunian mungil yang tetap nyaman dan terkesan menarik:

Rumah studio di Brooklyn, New York, tempat tinggal seluas 32 meter persegi milik Tiffany dan Allan ini awalnya adalah sebuah parlor atau ruang duduk dari sebuah rumah milik seorang kapten kapal pada tahun 1800-an. Mereka memanfaatkan perabot kecil untuk menciptakan ruang yang lega. Rumah mereka memenangkan Apartment Therapy’s 2014 Small Cool Context.

Apartemen yang bisa menjadi 24 kombinasi ruangan yang berbeda, Gary Chang, seorang arsitek asal Hong Kong, mengubah sepetak apartemen seluas 30 meter persegi milik keluarganya menjadi tempat tinggal efisien yang bisa disulap jadi 24 kombinasi ruang yang berbeda, termasuk kamar mandi, dapur, ruang keluarga, bahkan kamar tamu. Chang memasang sejumlah panel geser yang dipindahkan untuk membuka area tersembunyi dan tempat penyimpanan, sehingga ruangannya seperti dibongkar pasang. Dia menyebut sistem ini “Domestic Transformer.”

Rumah imut seluas 18 meter persegi milik Macy Miller, arsitek Macy Miller yang tinggal di Boise, Idaho, AS ini men-downgrade rumahnya dari yang berukuran besar menjadi rumah mungil seluas 18 meter persegi, yang dia desain dan bangun sendiri. Rumahnya berdiri di atas flatbed atau landasan trailer dan biaya pembangunannya hanya 12.000 dolar (standar biaya pembangunan rumah di sana ratusan ribu dolar). 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh