CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Jenis Meja Untuk Ruang Tamu Anda

Membuat ruang tamu berfungsi secara maksimal bisa dengan menghadirkan furnitur. Salah satu furnitur penting yang harus ada di ruang tamu yaitu meja. Berikut adalah beberapa jenis meja yang bisa Anda pilih untuk ruang tamu.

 

 

Coffee tables, coffeetables merupakan salah satu jenis meja berkelas dan memiliki desain yang fashionable. Meja ini biasanya dibuat dari beragam material, mulai dari kulit, kayu, hingga kaca. Bagi Anda yang menginginkan coffe tables yang lebih elegan, pilih meja dengan kaki-kaki yang pendek. Meja ini sangat cocok untuk diletakkan di samping meja utama atau di samping sofa dan sering digunakan untuk meletakkan aksesoris dan dan foto. Namun, bisa juga meja ini dijadikan meja utama dan diletakkan di tengah dan mendekat ke tembok, sehingga meja ini menjadi titik fokal pada ruang tamu ini.

Sofa tables, merupakan jenis meja tamu dengan ciri khas kaki-kaki meja yang kecil dan panjang dengan pinggiran. Meja ini biasa diletakkan di belakang sofa dan digunakan untuk meletakkan buku, majalah, hingga lampu meja. Sama halnya dengan Coffee tables, Sofa tables juga dapat dibuat dari beragam material dengan model yang beragam pula. Jika Anda mengingkan Sofa tables yang elegan, Anda bisa memilih meja berbahan besi, kayu, atau kaca. Sedangkan untuk melengkapi ruang tamu yang lebih modern dan minimalis, Anda bisa memilih sofa tables dengan bahan plastik yang padat dan berkualitas baik.

End tables, end tables biasa disebut ekstensi atau perpanjangan dari sofa tables. Bentuk meja ini cenderung lurus pada tepiannya, tapi ada juga yang melengkung. Meja ini biasanya diletakkan di samping sofa. Anda bisa saja membeli sofa lengkap dengan End tables, sehingga kedua furnitur tersebut akan terlihat lebih matching.

Drop-leaf table, drop-leaf table adalah jenis meja tamu yang bisa menampung lebih banyak barang di atasanya karena memiliki permukaan meja cadangan di bawahnya yang bisa ditarik ketika dibutuhkan. Sehingga, Anda tak perlu mencari meja lain jika Anda membutuhkan ruang yang lebih luas untuk meletakkan makanan atau minuman di atas meja tersebut. Meja ini memang cenderung lebih menonjolkan sisi fungsi ketimbang desain, sehingga sangat cocok bagi Anda penyuka kepraktisan dan mementingkan fungsi.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh