CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rak Untuk Buku Agar Tertata Rapi

Untuk membuat buku koleksi Anda tertata rapi Anda perlu sebuah tempat penyimpanan atau rak. Ya, rak dapat Anda pilih sebagai wadah untuk menempatkan buku-buku kesayangan. Selain membuat buku tak berantakan, rak juga dapat memberi kesan yang lebih menarik. 

 

 

Untuk menata rak buku, pertama yang harus Anda lakukan yaitu kosongkan dulu rak buku Anda. Coba bandingkan apakan rak buku mampu menampung semua buku Anda. Jika tidak, Anda harus memilah-milah buku apa yang tidak akan Anda baca lagi, misalkan buku saat masih kanak-kanak atau buku yang sudah rusak.

Anda bisa menjual buku tersebut, memberikannya pada orang lain, atau menyimpannya di tempat lain jika berencana membuat perpustakaan suatu hari nanti.Setelah memilih buku yang akan diletakkan di rak, sekarang saatnya untuk membuat kategori. Ada banyak cara untuk melakukannya. Anda bisa membuat kategori berdasarkan pengarang atau penulis, berdasarkan kategori fiksi atau non-fiksi.

Perlu diingat bahwa Anda harus meletakkan buku berat di bagian bawah sementara buku yang lebih ringan di bagian atas. Setelah selesai mengklasifikasikan buku, mulailah menata buku secara vertikal. Hadapkan bagian pinggir buku ke depan sehingga Anda bisa membaca judul buku dengan jelas.

Bersihkan rak buku secara teratur sehingga koleksi buku Anda tetap bersih.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh