CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menghadirkan Furnitur Untuk Interior Rumah Yang Menarik

Kehadiran furnitur pada hunian mampu melengkapi dan memperindah interior. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan menghadirkan furnitur. Anda bisa lihat beberapa tips di bawah ini: 

 

 

Mengukur luas ruangan, sebelum membeli mebel atau furnitur, pastikan terlebih dahulu Anda telah mengukur luas ruangan atau ruang-ruang kosong yang masih tersedia pada interior rumah. Jangan terlalu memaksakan furnitur dengan ukuran besar di ruangan yang sempit karena justru interior akan terasa penuh, sesak dan berantakan dengan segala macam perabotan yang tidak jelas ukuran maupun konsepnya.

Jika memang Anda berharap furnitur yang ingin dibeli cocok dengan ruangan, maka pastikan ukurannya telah Anda sesuaikan terlebih dahulu atau mungkin Anda bisa menukar posisi furnitur lama dengan furnitur yang baru.

Warna dan model, pilihlah warna yang tegas dengan model yang mungil, simpel dan terkesan kurus. Hindari membeli furnitur dengan desain yang berukuran besar dan jumbo karena pasti tidak akan fit dengan ruangan yang kecil. Selain bentuk dan ukuran, diferensiasi warna adalah salah satu faktor kunci yang Anda harus perhatikan.

Jangan sampai warna furnitur berbaur dengan warna cat tembok rumah karena dikhawatirkan justru cat tembok yang sama dengan furnitur justru akan mengaburkan nilai estetis dari furnitur tersebut.

Konsep ruangan, pahami konsep interior rumah Anda. Misalnya, ruang tamu apakah ruangan ruang tamu ingin mengedepankan konsep modern, klasik, etnik, mediterania atau konsep-konsep lainnya yang Anda sukai. Hal ini memiliki peranan yang cukup penting dengan maksud agar konsep utama yang ingin Anda tonjolkan dari ruang tamu benar-benar terealisasi dan desain furnitur yang ada tidak bertabrakan antara yang satu dengan yang lainnya.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh