CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Kesan Lebih Hidup Dengan Dinding Tekstur Bata Ekspose

Menghadirkan dinding ekspos merupakan cara yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan suasana baru pada interior rumah. Melalui penataan yang tepat, tekstur material ekspos pada dinding mampu memberikan sentuhan artistik bagi sebuah bangunan. 

 

 

Kesan artistik yang terpancar dari dinding bertekstur dapat menambah ruangan terasa lebih hidup. Yang paling sering digunakan dalam masyarakat kita ketika mengekspos dinding salah satunya adalahekspos batu bata. Batu bata yang bisa diekspose memang adalah batu bata hias atau yang lebih dikenal dengan bata press.

Jenis batu bata ini mempunyai ukuran yang lebih presisi, lebih kuat, lebih padat, pori lebih kecil, permukaan halus dan warnanya lebih indah serta tentunya lebih mahal daripada batu bata biasa. Sedangkan batu bata biasa pori lebih besar, ukuran tidak presisi dan bentuk tidak rapi, serta mudah pecah

Bata yang baik adalah bata yang memenuhi setiap sudut cetakan dan terasa kenyal karena tidak terlalu banyak air sehingga hasil akhir bata terasa lebih berat dan padat. Proses pembakaran juga mempengaruhi mutu bata. Jika dibakar dengan kayu atau sabut kelapa maka hasil akhirnya lebih baik daripada bata yang dibakar dengan bahan sekam.

Bata ekspos bisa Anda aplikasikan pada dinding seperti ruang tamu atau ruang keluarga untuk menciptakan kesan hangat yang eksotik. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh