CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tiga Tipe Desain Arsitektur Mediterania

 
Arsitektur bergaya Mediterania terdapat 3 tipe yaitu Mediterania ala Italia, Yunani, dan Spanyol dengan ciri khasnya masing-masing. Arsitektur Mediterania ala Italia banyak menerapkan lantai marmer, penyangga langit-langit/plafond yang terbuat dari kayu, serta penggunaan kandelar berbahan besi yang dipasang menggantung di langit-langit.   
 

 

Furnitur yang ada di dalam rumah biasanya berukuran besar, dilapisi dengan kain atau plastik, dan meja atau kursinya dibuat dengan banyak pahatan dan ornamen. Barang-barang gerabah dan keramik seperti vas bunga dan guci juga banyak menghiasi rumah bergaya Mediterania ala Italia ini. Sedangkan, arsitektur Mediterania ala Yunani terlihat lebih sederhana, praktis, dan tak terlalu mewah.

Dinding dan lantai dibiarkan halus berwarna putih sedangkan furnitur lebih banyak berlapis kain berwarna hijau dan biru laut. Sedangkan arsitektur Mediterania ala Spanyol lebih cenderung mirip dengan tipe ala Italia, yakni banyak mengelaborasi warna-warna yang beragam serta penggunaan berbagai jenis material.

Warna-warna biru tua juga kerap muncul pada tipe ini dan membedakannya dengan tipe Italia. Tetapi, jika arsitektur Mediterania ala Italia lebih menerapkan penggunaan warna-warna merah dan kuning yang menyala, pada tipe Spanyol kedua warna tersebut justru terlihat lebih lembut, natural, dan membumi sehingga tidak terlalu mencolok.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh