CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Arsitektur Vernakular Minimalis

Desain arsitektur vernakular merupakan salah satu gaya arsitektur yang memiliki karakter kuat dan khas. Gaya arsitektur yang satu ini memiliki ciri khas berupa adaptasi yang pas dengan kondisi alam dan masyarakat lokal yang ada di sekitar bangunan.

 

 

Gaya arsitektur ini memang disesuaikan dengan kondisi yang ada di tempat tersebut.  Umumnya saat ini gaya vernakular diterapkan dengan konsep yang lebih minimalis simel yang sering disebut vernakular minimalis. Gaya arsitektur ini lebih mengambil  gaya tradisional daerah tertentu. Namun tak semua elemen, hanya sebagian atau setitiknya dari elemen tradisional daerah tersebut. 

 

 

Sebagai contoh, aplikasi ornamen yang disertai dengan elemen tradisional pada desain rumah modern. Misalnya, rumah yang bergaya vernakular Bali minimalis bisa dilengkapi dengan karya ukiran pada bagian tepi jendela dan pintu. Fungsi dari ukiran tersebut tak hanya untuk meningkatkan nilai keindahan saja, akan tetapi juga sebagai simbol dan sarana komunikasi bagi sesama masyarakat asli Bali. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh