CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Hal Ketika Memilih Perlengkapan Kamar Tidur Bayi

Memilih perlengkapan untuk kamar tidur bayi perlu mempertimbangkan beberapa hal, diantaranya yaitu untuk menjaga keamanan si Kecil, hindari pemilihan furnitur berbahan kaca, baik untuk lemari, rak gantung, ataupun meja. 

 

 

Bahan kaca memang tidak cocok untuk bayi dan balita karena sifatnya yang mudah pecah dan tepinya yang tajam. Pilihlah bahan yang lebih aman dan alami untuk menjamin keselematan di Kecil saat berada di kamar tidur.  Kayu solid alami adalah bahan terbaik untuk furnitur khusus anak-anak karena tidak mengandung banyak bahan kimia seperti kayu lapis, chipwood, dan kayu partikel.

Pilihlah tempat tidur dengan tepat, tempat tidur anak baik berupa spring bed, boks bayi, atau ranjang merupakan furnitur utama dalam perlengkapan kamar tidur anak dan bayi. Pilihlah tempat tidur yang rendah untuk balita demi menghindari risiko terjatuh. Untuk tempat tidur yang dilengkapi pembatas seperti boks bayi, pastikan celah pembatas tidak terlalu luas dan tidak bisa diterobos oleh buah hati Anda. Pilihlah tempat tidur berkualitas untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada si Kecil saat beristirahat dan melakukan aktivitas di dalam kamar tidur.

Pilihlah tempat penyimpanan mainan paling tepat, mainan adalah salah satu “sahabat” si Kecil saat berakitivitas di dalam kamar. Untuk memilih tempat penyimpanan mainan, Anda perlu memerhatikan bentuk dan ketinggiannya. Pilihlah tempat penyimpanan yang rendah untuk memudahkan si Kecil meraih mainan kesayangannya. Untuk tempat mainan berupa rak buku, Anda bisa memilih rak memanjang (horizontal) dari bahan kayu berkualitas.

Perhatikan pemilihan lemari pakaian, saat memilih perlengkapan kamar tidur anak dan bayi berupa lemari, tentunya Anda juga harus mempertimbangkan keamanan, ketinggian, dan kemampuan si Kecil untuk meraih pakaiannya sendiri. Pilih lemari yang tidak terlalu tinggi dan hindari produk yang dilengkapi dengan laci atau pintu otomatis untuk menghindari risiko terjepit.

Pastikan cat non-toxic, bebas timah, kulit si Kecil yang masih dalam tahap petumbuhan sangat peka terhadap permukaan cat yang mengandung bahan kimia. Oleh karena itu, pilihlah furnitur dengan cat bebas racun dan timah dengan menanyakan spesifikasi produk secara jelas sebelum membeli dan memilih produk yang sudah terjamin mutunya.

Dengan memerhatikan faktor keamanan saat memilih pelengkapan kamar tidur anak dan bayi, Anda bisa memberikan perlindungan ekstra pada si Kecil saat beristirahat dan melakukan aktivitas di dalam kamarnya. Jangan ragu menyimak tips-tips seputar pemilihan furnitur paling tepat, aman, nyaman untuk menambah keindahan ruangan kamar buah hati tersayang.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh