CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Karakter Rumah Bergaya Arabian

Rumah dengan arsitektur bergaya Arabian terletak pada tata eksterior dan interiornya yang dinamis. Sentuhan itu dapat ditemukan dari bentuk-bentuk lengkung atau kubah berornamen pada bagian jendela atau lorong rumah, dan pemilihan desain kolom, hingga material lantai. 

 

 

Semua hal tersebut mampu membuat aksen menjadi unik. Segala instrumen yang ada dalam rumah memang sangat mempengaruhi karakter dari rumah yang akan dibuat, jadi penempatan eksterior dan interior menjadi salah satu hal yang sangat penting. Untuk interior, biasanya lebih banyak menggunakan motif dan warna pada kaca patri, sebab itu merupakan salah satu ciri khas dari gaya rumah Timur Tengah.

Selain itu, yang juga menjadi ciri khas dari desain Arabian yaitu permadani Persia yang kaya dengan coraknya. Permadani ini dapat menggunakan kombinasi warna coklat tua, marun, dan gading. Satu lagi yang menjadi ciri khas rumah Timur Tengah adalah ketersediaan kolam dan air mancur. Kehadiran sebuah kolam dengan mozaik keramik kecil-kecil bermotif lengkap dengan nat yang diwarnai menjadi ciri khas lain.

Kolam biasanya diletakkan di area ruang tengah, atau area-area umum lainnya. Namun ada pula yang meletakkan air mancur di dalam area rumahnya, hal ini ditujukan untuk memberikan aksen dan karakter mewah pada rumah khas Timur Tengah.  

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh