CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memasang Aksen Batu Alam Di Rumah Minimalis

Batu alam bisa menjadi pilihan Anda untuk menciptakan aksen yang menarik pada desain interior minimalis. Namun, untuk menerapkan batu alam diperlukan cara yang tepat. Anda bisa lihat beberapa tips berikut: 

 

 

Menentukan dahulu ukuran batu yang digunakan. Diperlukan pengetahuan mendalam tentang bahan batu alam dan perekat yang tepat agar penempelan dindingya benar-benar kuat. Mulai dari jenis semen, campuran pasir dan lainnya.

Sebelum pemasangan sebaiknya rendam dulu batu alam agar pori-porinya mengecil sehingga lebih merekat saat penempelan pada dinding. Walau melakukanya secara manual, bisa dibilang menguras tenaga lebih banyak, jadi bila Anda kurang berpengalaman saran terbaik adalah menyewa jasa tukang yang terampil untuk mengatasi hal tersebut.

Setiap jenis penggunaan batu alam sebaiknya dibedakan. Ini menyangkut berdasar nilai estetika, kenyamanan dan keselamatan. Seperti misalnya jika anda menerapkan teras lantai Rumah Minimalis dengan Batu Alam maka pilih jenis batu yang kasar agar ketika orang berjalan disana tidak mudah terpeleset. Jadi tidak hanya memenuhi unsur keunikan, keindahan maupun seni namun kemanan patut diperhatikan juga.

Gunakan semen khusus, untuk bahan perekatnya, Anda juga perlu menggunakan perekat yang khusus untuk merekatkan batu yang mempunyai tekstur kasar sehingga memastikan bahwa batu alam tersebut dapat menempel dengan sempurna karena daya rekatnya yang kuat.

Segera membersihkan ceceran lem, setelah Anda merekatkan batu alam pada dinding dan proses pemasangan batu-batu alam tersebut sudah selesai, Anda sebaiknya segera membersihkan perekat atau lem yang berceceran karena lem itu akan sulit untuk dihilangkan bila tidak segera dibersihkan atau dibiarkan terlalu lama.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh