CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Pintu Untuk Rumah

Pintu rumah memiliki peran penting. Berfungsi perantara antara luar ruangan dengan rumah, atau sebagai dari ruangan satu ke ruangan lain dan menjaga privasi si pemilik rumah. Seiring perkembangannya, pintu juga sekaligus menambah kesan estetika pada rumah. 

 

 

Dan saat ini sudah banyak terdapat jenis pintu yang dapat membuat Anda lebih bebas memilih sesuai dengan yang Anda inginkan. Dengan semakin banyaknya jenis desain pintu rumah maka Anda perlu memilih desain pintu yang sesuai dengan konsep rumah agar tercipta kesan keindahan yang selaras.

Pilih bahan pintu rumah yang tepat khususnya pintu utama atau pintu luar. Pastikan bahan pintu tidak tipis dan warnanya tidak gampang pudar karena terpaan cuaca. Untuk pintu bagian dalam rumah, kita bisa memilih pintu dengan bahan kayu padat. Untuk tampilan pintu harus sesuai dengan konsep desain rumah agar tidak terjadi perbedaan mencolok yang mengganggu pemandangan. Jadi pastikan ada harmonisasi antara motif, warna dan corak pintu dengan tema rumah.

Selain itu, Anda bisa pilih pintu yang kedap suara yang tidak hanya berfungsi untuk melindungi privasi dan keamanan si pemilik rumah tetapi juga bisa menjadi peredam suara bising dari luar rumah seperti jalanan. Pintu kamar pun bisa dipilih dari bahan yang kedap suara untuk menjaga privasi pemilik kamar.

Penempatan pintu rumah sebaiknya sesuai arah sirkulasi udara supaya udara dapat masuk dengan lancar ke dalam rumah dan bertukar. Pintu kaca pun adalah pilihan tepat bagi kita yang ingin memasukkan cahaya alami ke dalam rumah. Untuk mempermanis tampilan pintu dan menahan panas dari luar rumah atau ruangan, kita pun bisa menambahkan gorden pada pintu.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh