CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Kamar Kos Agar Terlihat Nyaman

Buat kamar kost terkesan nyaman dan menarik dengan penataan yang tepat. Anda bisa lihat beberapa tips berikut untuk menata kamar kost:

 

 

Manfaatkan ruang kosong, cara agar kamar kost terlihat luas pertama untuk membuat desain kamar kost tampak lebih luas adalah dengan memanfaatkan ruang kosong yang ada. Misalnya jika kamar kost-kostan Anda menggunakan alas atau tempat tidur yang bukan dari matras, maka pergunakanlah ruang kosong di bawah tempat tidur.  Anda bisa gunakan bagian bawah tempat tidur untuk menyimpan dan meletakkan barang-barang yang tidak terlalu sering Anda dipakai.

Rak dinding, rak dinding merupakan salah satu bagian penting yang berguna untuk menyimpan berbagai macam hal, seperti peralatan make up, buku-buku dan lain sebagainya. Rak dinding ini merupakan salah satu furnitur yang efisien sehingga dapat dengan mudah dipindahkan ke lain tempat apabila Anda menata ulang kembali desain kamar kost-kostan Anda

Lemari, untuk membuat atau menata ulang desain kamar kostan Anda tampak lebih luas kembali, cobalah untuk menggunakan lemari yang ukurannya  lebih kecil dari sebelumnya ataupun lemari gantung. Disamping itu, tata ulang kembali isi dari lemari Anda, jangan sampai semua pakaian yang Anda punya di rumah Anda bawa ke tempat kosan seluruhnya, karena ini akan memadati ruang pada lemari Anda.

Rapikan meja belajar, bila di kamar kost-kostan Anda yang mungil tersedia meja belajar, cobalah untuk memakai meja belajar tersebut dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan laci yang biasanya tersedia di bawah meja belajar tersebut untuk menyimpan berbagai macam barang, seperti aksesoris, alat tulis, make up, dan lainnya. Usahakan pula untuk tidak meletakkan barang di atas meja tersebut, Hal ini dikarenakan agar meja tersebut terlihat bersih, rapi dan tidak menimbulkan kesan yang berantakan.

 

 

Manfaatkan pintu kamar, untuk lebih memaksimalkan ruang kost dan membuat desain kamar kosan Anda menjadi lebih luas kembali, cobalah untuk memanfaatkan pintu kamar kostan dengan mempergunakannya sebagai area untuk menggantungkan lemari gantung khusus untuk sepatu. Hal tersebut akan lebih efisien apabila dibandingkan dengan Anda menggunakan rak sepatu untuk mendesain kamar kost-kostan Anda

Meja kecil, untuk menata desain kamar kost-kostan yang tampak luas lainnya adalah dengan memaksimalkan fungsi dari sudut ruangan kamar kost-kostan tersebut. Sama seperti halnya dengan menaruh meja kecil di sudut tersebut. Meja kecil ini dapat berfungsi untuk berbagai hal, bisa digunakan untuk makan, belajar, atau mungkin juga untuk menyimpan berbgai  yang akan Anda konsumsi

Dinding kamar, cara agar kamar kost terlihat luas terakhir dalam menata ulang desain kamar kost menjadi lebih luas adalah dengan memanfaatkan dinding kamar kost-kostan Anda sendiri, Anda dapat memasang semacam alat gantungan yang berfungsi untuk menggantung tas, baju atau mungkin juga handuk. Disamping itu, dinding kamar kost Anda juga dapat digunakan untuk meletakkan lampu belajar agar Anda tidak perlu menyiapkan tempat lain untuk meletakkan lampu belajar.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh