CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciptakan Suasana Kamar Kost Yang Memberi Kenyamanan

Beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk membuat kamar kost menjadi tempat yang nyaman. diantaranya yaitu: 

 

 

Kualitas udara

Pada sirkulasi udara yang lancar, kadang nampak sepele bagi beberapa orang. Mereka tidak mempermasalahkan ketika kamar terlampau gelap, lembab dan kurang beres ventilasi udaranya. Padahal dalam jangka panjang, kondisi kamar yang demikian tidak baik bagi kesehatan tubuh. Usahakan bagi Anda pengusaha kost, ciptakan suasana kamar yang sehat dengan ventilasi udara yang lancar keluar-masuk, kelembaban rendah dan mendapatkan cahaya yang cukup.

 

Soal tata letak

Dalam hal ini, Anda bisa memperlebar sirkulasi untuk ruang gerak dan meminimalisir penggunaan ruang untuk perabotan. Dalam memilih sebuah furnitur rumah, selain fungsinya juga perhatikan faktor ergonomisnya. Misalnya saja dengan membuat dekorasi pada area dinding yang bisa berfungsi sebagai area penyimpanan buku ataupun barang koleksi lain.

 

Tempat untuk penerangan

Untuk penerangan di kamar kost, Anda bisa menggunakan 2 varian pencahayaan. Pada pencahayaan yang pertama adalah untuk penerangan saat malam tiba. Bisa menggunakan jenis lampu yang pas dan sesuai dengan lebar luas kamar. Sedangkan yang kedua, bisa menggunakan tipe lampu yang khusus untuk tidur di malam hari dengan pencahayaan lembut.

 

Elektronik dan gadget

Sebisa mungkin, pilih barang elektronik tipe modern dengan daya yang hemat dan minimal dalam hal radiasi saat dipasang di kamar kost. Juga hindari penggunaan TV/ Monitor PC tipe tabung. Kenapa demikian? Karena, selain makan tempat banyak, jumlah watt-nya juga lebih besar.

 

Kebersihan dan juga keteraturan

Berikan peraturan yang tegas pada para penghuni kost mengenai kewajiban dalam menjaga kerapian, keteraturan dan kebersihan di area rumah kost. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh