CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membuat Apartemen Tertata dan Terorganisir

Buat apartemen mungil Anda berfungsi maksimal dengan melakukan penataan yang tepat. Anda bisa organisir apartemen dengan menciptakan zona untuk aktivitas-aktivitas yang spesifik. Misalnya,meletakkan sofa, kursi, coffee table diatas selembar karpet yang menandakan bahwa area tersebut adalah zona atau wilayah yang difungsikan sebagai ruang tamu. 

 

 

Begitu juga jika Anda meletakkan sebuah meja kecil (misalnya sebuah console table) dan sebuah rak buku di sudut ruangan menandakan bahwa area tersebut adalah zona untuk ruang kerja atau small home office. Gunakan furnitur (misalnya rak buku, display frame) sebagai divider untuk menciptakan fungsi ruang yang terpisah jika ukuran apartemen Anda agak besar.

Jika apartemen studio Anda hanya seluas 21 m2, maka gunakan partisi dari kaca, curtains/curtains track yang simple dan tidak memakan space. Salah satu ide yang berkaitan dengan penzoningan di dalam ruangan apartemen tipe studio adalah meletakkan rak kayu dibagian tengah apartemen tipe studio yang akan membagi ruangan tersebut menjadi dua sisi.

Anda bisa meletakkan sofa, coffee table, rak TV dan DVD disalah satu sisinya, kemudian meja makan, dan area dapur di sisi yang lain. Kunci penataan interior apartemen tipe studio adalah berada pada desain rak kayu yang multifungsi di bagian tengah ruangan tersebut. Karena rak kayu tersebut bisa Anda gunakan untuk menyimpan CD/DVD, buku bacaan, barang pajangan sekaligus juga storage space untuk peralatan makan Anda. 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh