CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mengatasi Keterbatasan Ruang Pada Apartemen Tipe Studio

Dengan luasan minim, interior apartemen studio harus dirancang dengan apik. Apartemen studio umumnya merupakan sebuah ruangan besar yang di dalamnya mencakup semua kebutuhan fungsi ruang. Hal ini dicirikan dengan ketiadaan sekat atau partisi yang membedakan ruang sesuai dengan fungsinya. 

 

 

Luas apartemen tipe studio umumnya berkisar antara 20 m2 sampai 35  m2. Konsep tanpa sekat pada apartemen studio dirancang tidak asal. Kesesuaian dan koherensi antar fungsi ruang harus tetap terjaga. Mengatasi keterbatasan luas ruangan, selain konsep tanpa sekat, beberapa ide desain furnishing untuk interior apartemen studio juga dapat diterapkan. Misalnya membuat furnitur yang built in atau tertanam di dalam dinding.

Memanfaatkan space tidak biasa seperti bawah tempat tidur, belakang pintu, plafond, dan lainnya sebagai area penyimpanan juga sangat membantu efisiensi ruang. Pemilihan jenis tempat tidur juga dapat disiasati, misalnya dengan memilih model buk bed yang secara visual lebih ringkas dan lebih akomodatif secara fungsi.

Gunakan furnitur multifungsi sehinga keterbatasan ruangan pada apartemen tipe studio dapat diatasi. 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh