CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Membuat Ruangan Sempit Lebih Maksimal

Ciptakan detail sederhana yang membuat ruangan sempit jadi lebih maksimal, tanpa mengurangi keindahan ruangan tersebut. Misalnya di kamar tidur, ganti nakas dengan meja belajar/kerja, sehingga bisa berfungsi ganda. 

 

 

Pilih lampu gantung dengan kabel panjang, untuk menghemat penggunaan tempat. Tata letak furnitur tempat duduk dengan pas. Tempat duduk sebaiknya diletakkan di dekat jendela, sehingga aktivitas lebih nyaman. Kursi diletakkan menempel dinding, sedangka sofa ditaruh sejajar dengan dinding yang pendek, sehingga ruangan terasa lebih luas.

Anda juga bisa tambahkan cermin. Cermin akan membuat ruangan terasa lebih lebar dan lega. Anda juga bisa bermain tekstur.  Tentu setiap orang berpikir bahwa tekstur dan banyak motif akan membuat ruangan terasa penuh. Karenanya, banyak orang memilih motif polos untuk mengisi ruangan kecil. Sebaiknya, seimbangkan sesuatu yang plain tersebut dengan tambahan sedikit tekstur dan motif, agar ruangan terasa lebih hangat.

Kemudian, pilih warna-warna yang terang dan lembut agar ruangan terasa lebih luas. Misalnya warna kuning pastel, krem, putih, dan hijau muda. 

 

 

Add comment


Security code
Refresh