CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Menghadirkan Furnitur Minimalis

Pada rumah minimalis, furnitur yang digunakan sebaiknya lebih fungsional dan praktis.  Hal tersebut akan membuat rumah bergaya minimalis milik Anda semakin terlihat kuat. Untuk furnitur minimalis, berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika akan menghadirkannya pada rumah. 

 

 

Bahan furnitur, saat ini beragam jenis bahan funitur yang bisa anda lihat di pasaran. Diantaranya bahan dari kayu, kaca atau logam kuningan. Anda tidak harus memilih bahan yang mahal harganya, namun yang lebih penting adalah disesuaikan dengan nuansa rumah yang Anda huni. Apakah rumah Anda itu bernuansa klasik atau modern, maka bahan furnitur juga disesuaikan. Bahan kayu cenderung kepada nuansa klasik, jika nuansa rumah modern, bisa dipilih bahan dari logam kombinasikan dengan kaca.

Ukuran furnitur, mengukur ruangan dimana furnitur minimalis akan ditempatkan sangat penting. Selain agar furnitur itu tepat di ruangannya, juga untuk menghindari kesan ruangan yang penuh bahkan sesak.

Model furnitur, memilih model furnitur juga merupakan hal yang harus dipikirkan. Model furnitur, pada umumnya  disesuaikan dengan rumah. Karena penyesuaian itu akan menjadikan furnitur minimalis Anda memiliki harmoni dengan rumah.

Kesesuaian fungsi, nilai fungsi furnitur minimalis juga membutuhkan penyesuaian. Misalnya kebutuhan kursi antara ruang tamu dan ruang keluarga tentunya berbeda. Di ruang keluarga, membutuhkan kursi yang bisa membuat nyaman untuk duduk lama.

Pemilihan warna, pilihlah warna-warna cerah namun lembut dan sesuaikan dengan nuansa warna bangunan rumah. Tidak dianjurkan untuk menggunakan warna kontras, karena warna kontras akan mengesankan ruangan yang sempit.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh