CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Bahan Untuk Peralatan Dapur

Peralatan dapur menjadi hal penting yang harus Anda perhatikan. Sebab, dapat mempengaruhi kualitas masakan yang dihasilkan. Salah satunya yang harus Anda perhatikan adalah bahan yang digunakan pada perabotan dapur. 

 

 

Beberapa bahan yang sering terdapat dalam peralatan dapur adalah:

Bahan stainless steel (anti lengket), kelebihan bahan stainless steel kita tidak susah dalam membersihkannya, selain itu tidak butuh banyak minyak saat menggoreng sehingga lebih sedikit kolesterol yang dihasilkan. Namun bahayanya jika lapisan anti lengket terkelupas akan menjadi racun jika tercampur dengan makanan. Solusinya hanya berhati-hati saat pemakaian.

Plastik, peralatan dapur dengan bahan plastik mudah digunakan karena ringan dan mudah dibersihkan. Dalam memilih peralatan berbahan plastik pastikan ada label aman bagi kesehatan.

kayu, peralatan dapur jenis ini juga tergolong ringan dan mudah dibersihkan. Namun bahan ini rentan terkena jamur apabila salah dalam penyimpanannya. Sebaiknya jangan menaruh bahan ini di tempat yang lembab.

Sesuaikan dengan jenis masakan, pemilihan peralatan dapur yang sesuai dengan jenis masakan yang akan dibuat akan memudahkan kita mengolah masakan. Misalnya saat menggoreng sebaiknya menggunakan spatula dengan permukaan lebar karena akan lebih membantu saat kita menggoreng.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh