CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Ruang Kerja Di Rumah

Untuk membuat ruang kerja di rumah ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Dengan begitu, ruang kerja di rumah akan terkesan nyaman dan membuat Anda betah ketika beraktivitas di dalamnya. Berikut beberapa hal perlu Anda perhatikan ketika membuat ruang kerja di rumah.   

 

 

 

Pencahayaan

 

Ruang kerja dilengkapi jendela untuk penerangan di siang hari. Pada malam hari, gunakan penerangan dari lampu bercahaya putih yang merata, sehingga tidak menimbulkan bayangan di beberapa titik. Bila ruang kerja Anda terpaksa harus berada di dalam kamar, maka gunakan lampu meja yang tidak terlalu terang dengan penutup kepala (task lighting).

 

Sirkulasi udara

 

Ruang kerja yang panas akan membuat Anda cepat lelah dan jenuh. Jendela akan bermanfaat untuk membiarkan udara bebas masuk dan keluar ruangan.

 

Pemandangan dan suara

 

Ruang kerja membutuhkan pemandangan indah dan suara merdu agar Anda dapat konsentrasi dengan tenang. Contohnya, menghadap ke jendela, taman, atau berada dekat dengan kolam air mancur. Sehingga Anda dapat mengistirahatkan mata sejenak dan membuat tubuh rileks, alhasil ide-ide brilian akan menghampiri Anda.

 

Posisi meja kerja

 

Peletakkan meja yang tidak tepat akan mengganggu konsentrasi dan kenyamanan kerja. Jangan letakkan komputer membelakangi jendela, karena akan membuat Anda silau saat menatap layar. Posisi paling nyaman adalah meja menghadap jendela atau berada di samping kanan atau kirinya.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh