CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Membuat Ruang Kerja Di Rumah

Membuat ruang kerja di kantor bisa dengan memanfaatkan ruang kosong yang tidak terpakai atau kamar tidur yang belum digunakan. Ruangan yang dibutuhkan untuk bekerja tidak perlu terlalu besar, yang penting cukup untuk meletakkan meja dan kursi. 

 

 

Bahkan area di bawah tangga juga bisa cocok dijadikan ruang kerja yang cukup nyaman. Jika ruangan cukup besar, Anda dapat menambahkan rak dan buku-buku serta berbagai hiasan yang sesuai dengan karakter Anda dan dapat membuat Anda merasa nyaman. Selain itu, untuk memberi sentuhan yang nyaman, Anda juga perlu perhatikan ruangan kerja harus memiliki sirkulasi udara yang baik.

Akan lebih baik jika ruangan memiliki bukaan dan ventilasi yang baik. Jika diperlukan, dapat dipasang penyejuk udara (AC). Pastikan kapasitas AC sesuai dengan ukuran ruangan. Sirkulasi udara penting agar ruangan menjadi nyaman untuk bekerja.

Untuk peralatan yang wajib ada adalah meja dan kursi. Namun, diperlukan juga beberapa penunjang kerja seperti komputer, telepon, buku-buku, rak buku, tempat penyimpanan filing dan dekorasi untuk mempercantik ruangan. Peralatan kerja harus disesuaikan dengan ukuran ruangan. Jika ruangan tidak terlalu besar, sesuaikan dengan ukuran meja dan kursi yang akan dipakai.

Untuk memaksimalkan fungsi peralatan ruang kerja, maka dapat menggunakan furnitur yang didesain sendiri daripada membeli furnitur yang sudah jadi. Cara lainnya adalah dengan menggunakan furnitur multi fungsi, misalnnya menggunakan kursi tunggu yang dapat menjadi media penyimpanan.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh