CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Memilih Meja Belajar

Meja belajar menjadi furnitur yang penting pada sebuah ruang belajar. Sehingga, pemilihan meja belajar harus tepat untuk menciptakan kesan kenyamanan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika akan menghadirkan meja belajar. 

 

 

Kelengkapan Meja Belajar

Pilihlah meja belajar yang dapat menampung perlengkapan sekolah anak-anak. Ada rak buku untuk menyimpan buku-buku, laci-laci penyimpanan, atau bahkan ada tempat untuk menyimpan personal computer. Dengan begitu, semua perlengkapan sekolah akan terorganisasi dengan baik di meja belajar.

 

Meja belajar anak yang sesuai kebutuhan

Untuk memilih meja belajar anak yang sesuai haruslah sesuai dengan postur tubuh dan keperluan anak. Anak tentu ingin memiliki meja belajar yang all in one, agar mereka dapat dengan mudah meletakkan barang-barang mereka di meja belajar tersebut. Untuk itu diperlukan meja belajar yang cukup lebar dengan berbaga lokasi kecil untuk menaruh barang-barang anak Anda. Sesuaikan pula dengan postur tubuh anak, jangan sampai anak merasa tidak nyaman menggunakan meja belajar hanya karena terlalu kecil atau bahkan terlalu besar.

 

Meja belajar anak yang aman

Pilih meja belajar yang membulat ujungnya agar anak terhindar dari gesekan yang bisa menciderai kulit. Selain itu,pilih juga bahan meja belajar yang terbuat dari kayu dan cat yang aman. Biasanya cat yang mengandung unsur air akan lebih aman bagi anak.

 

Meletakkan meja belajar anak dengan tepat

Setelah mendapatkan meja belajar yang tepat, letakkan di ruangan yang telah ditentukan, lengkapi dengan pencahayaan secara optimal. Jika diletakkan di kamar, maksimalkan penempatannya di dekat jendela agar mendapat pencahayaan alami di pagi dan siang hari.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh