CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Tips Menghadir Ruang Baca

Agar membaca lebih terasa nyaman, sebaiknya Anda membuat sendiri ruangan khusus membaca untuk mengakomodasi hobi Anda dalam membaca. Area ini bisa berupa ruang baca khusus, atau sekedar sudut kecil di kamar kita yang difungsikan untuk membaca. 

 

 

Berikut beberapa tips membuat ruang membaca:

  • Gunakan tempat duduk semacam sofa yang nyaman dengan penyangga yang baik untuk punggung dan leher.

  • Gunakan pencahayaan yang datang dari satu sisi orang yang duduk sehingga sinar datang dari salah satu bagian pundaknya. Sinar yang datang bisa dari pencahayaan atau lampu, dan bisa juga dari jendela. Cahaya yang enak untuk digunakan membaca biasanya merupakan cahaya yang sifatnya difusi atau menyebar. Kita tidak perlu untuk menerangi seluruh ruangan dengan cahaya yang sangat terang, namun khusus untuk area baca saja yang diberikan pencahayaan khusus.

  • Jauhkan area membaca dari suara yang tidak menyenangkan atau mengganggu, misalnya dari suara kendaraan yang lalu lalang atau dari suara lainnya. Efek suara gemericik air atau background musik yang lembut mungkin bisa meningkatkan mood untuk membaca.

  • Gunakan perabot lain yang dibutuhkan misalnya rak buku dan meja kecil untuk meletakkan buku atau kudapan. Dengan cara ini maka aktivitas membaca akan menjadi semakin menyenangkan.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh