CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Langgam Unik Arsitektur Klasik

Langgam arsitektur klasik muncul bersamaan dengan dimulainya peradaban tulisan secara formal. Belum ditemukan secara spesifik kapan era ini dimulai maupun berakhir. Namun, jenis langgam ini banyak dijumpai di benua Eropa. 

 

 

Dalama beberapa alasan, jenis arsitektur rumah ini dibangun dengan tiga tujuan yaitu, sebagai tempat berlindung (fungsi rumah tinggal, sebagai wadah penyembahan Tuhan (fungsi rumah peribadatan) dan tempat berkumpul (balai kota, pemerintahan,dsb). Untuk alasan kedua dan ketiga inilah bangunan ini dibuat sedetail mungkin dan seindah mungkin dengan memberi ornamen-ornamen hiasan yang rumit. Seiring waktu berlalu, bangunan menjadi lebih rumit dan lebih rinci.

Bentuk-bentuk arsitektur klasik masih eksis hingga saat ini dan diadopsi dalam bangunan-bangunan modern. Pilar-pilar besar, bentuk lengkung di atas pintu, atap kubah adalah sebagian ciri Arsitektur Klasik. Ornamen-ornamen ukiran yang rumit dan detail juga kerap menghiasi gedung-gedung yang dibangun di masa sekarang.

Salah satu alasan mengapa gaya arsitektur klasik masih digemari sampai sekarang adalah sifatnya abadi atau tidak lekang dimakan waktu. 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh