CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Ciri Khas Desain Amerika Country

Ciri khas rumah yang dikategorikan sebagai rumah tradisional Amerika Serikat adalah memiliki porch atau serambi. Porch merupakan lambang keramah tamahan dan keterbukaan warga Amerika, sehingga porch menjadi bagian yang sangat penting dalam rumah country.

 

 

Dari sisi atap, ciri yang menonjol dari rumah country adalah menggunakan atap dengan bentuk pelana. Atap pelana merupakan atap yang mempunyai dua sisi miring dengan ditopang kuda-kuda kayu. Ciri khas lain dari rumah country adalah stairs (tangga) selalu ditempatkan tepat di depan pintu masuk. Gaya country umumnya mengedepankan penggunaan bahan-bahan yang berasal dari alam. Mulai dari penggunaan material batu-batu alam dan material yang berasal dari kayu.

Untuk cat, rumah country cenderung menggunakan warna yang natural dan hangat untuk menimbulkan kesan homey, yaitu warna coklat dan gradasinya dengan warna kuning, hijau, dan biru langit sebagai pelengkap. Untuk mempertegas gaya country, pemilik rumah biasanya mengaplikasikan pajangan berupa kepala sapi atau bahkan pelana kuda dan roda kereta.

Benda-benda tersebut diletakkan di atas pintu atau di dinding ruang tamu maupun ruang keluarga. Selain itu, karena gaya country juga mengedepankan unsur kekunoan, hiasan-hiasan klasik juga banyak diterapkan. Misalnya pemutar piringan hitam, lukisan-lukisan klasik, dan masih banyak lagi.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh