CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Dekorasi Interior Jepang

Di Jepang sebuah ruangan di rumah haruslah ditata sebaik mungkin karena merupakan representasi dari karakter penghuni dan lingkungannya.Sebuah ruang tamu Jepang sebagian besar sangat multifungsi, sedikit berbeda dengan gaya barat. Di Jepang kadang ruang tamu juga digunakan sebagai kamar tidur.

 

 

Warna yang paling umum digunakan di Jepang adalah warna putih dengan hitam sebagai dasar untuk memberi efek highlight, yang terpenting adalah ketika mendekorasi ruangan ala Jepang buatlah seharmonis mungkin sesuai prinsip Yin dan Yang. Banyak tekstur yang diterapkan pada desain model rumah Jepang untuk konstruksi dan dekorasi termasuk kayu cedar untuk dinding, lantai bambu berdekorasi batu, furnitur dari rotan serta bantal.

Penataan furnitur harus sedemikian rupa yang memungkinkan ada keharmonisan antara perabotan yang satu dengan yang lain, di tengah ruang misalnya dapat dijadikan focal point di mana semua fokus tertuju seperti menempatkan taman batu mini.

Usahakan jangan terlalu banyak perabotan dan aksen berlebih karena konsep desain Jepang sendiri adalah minimalis yang mengutamakan harmonisasi.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh