CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Alami Dengan Gaya Rustic

Gaya rustic dapat diartikan sebagai gaya dalam desain arsitektur dan interior yang menitikberatkan pada kesan alami. Dari segi material, gaya ini tidak mengalami proses finishing atau dihaluskan. Gaya rustic adalah segala sesuatu yang mengekspos hal yang karatan dan terkesan tua. 

 

 

Meski demikian, bukan berarti rustic selalu bisa diartikan kuno karena gaya rumah ini dapat pula dipadukan dengan gaya modern. Biasanya yang mendekati gaya rustic adalah rumah bergaya country dengan penggunaan kayu serta bebatuan yang banyak. Gaya minimalis yang banyak mengaplikasikan batu-batuan juga bisa disebut rustic.

 Ciri-ciri gaya rustic terutama terlihat pada penggunaan material yang alami dan tidak di-finishing. Misalnya, hampir keseluruhan dinding ruang pada hunian gaya ini menggunakan tembok yang tidak diaci. Ada pula dinding yang ditutupi oleh unsur batu bertekstur kuat. Maka itu, yang ditonjolkan pada gaya rustic adalah kesan tua dan material yang kasar. Sementara untuk atap, biasanya model yang digunakan cenderung tradisional.

Dalam arti, gaya ini lebih banyak menggunakan bahan yang memberi kesan alami, bukan pabrikan. Untuk desain rustic, yang paling dominan adalah warna-warna alamiah material seperti abu-abu, terakota, hitam, coklat kayu, kuning buram, atau warna bata.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh