CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Interior Bergaya Rustic

Penataan interior gaya rustic pada dasarnya sama dengan prinsip desain interior yang sudah umum. Hanya, gaya ini lebih menekankan pada penggunaan material dengan tekstur kasar yang ekstensif. Sementara untuk desain eksterior, gaya rustic sangat mudah disandingkan dengan unsur tanaman karena sesuai dengan kesan alaminya. 

 

 

Padukan juga dengan elemen air dalam hunian Anda. Misalnya dengan membuat kolam ikan atau air terjun buatan yang akan menambah segarnya suasana. Tidak ada patokan khusus dalam membuat gaya rustic pada hunian. Yang penting kesan tua dan hangat harus ditonjolkan. Caranya bisa dengan menggunakan material yang kesan teksturnya kuat, seperti melapisi dinding dengan batu-batuan, kayu, atau bata ekspos. 

 

 

Pilih material dengan kesan tekstur kuat, tapi tidak dilapisi material pelapis seperti cat ataupun acian semen. Setelah itu, berikan unsur-unsur obyek material yang terkesan tua seperti kayu dengan tekstur yang bagus. Alternatif lain, Anda boleh menggunakan jenis material yang dapat memberi aksen kasar atau tua sebagai lapisan dinding.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh