CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mendesain Rumah Klasik Modern

Desain klasik bisa menjadi ide bagi Anda yang ingin menciptakan kesan lebih menarik pada hunian. Gaya klasik dapat Anda padukan dengan nuansa modern. Berikut adalah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mendesain rumah klasik modern. 

 

 

Ukuran rumah tidak perlu luas,menata dekorasi rumah klasik modern mempertimbangkan segi ukurannya. Sebenarnya rumah klasik modern tidak harus berukuran luas agar terlihat mewah dan elegan. Apabila Anda mempunyai rumah klasik modern yang sempit, Anda tak perlu memasang dan menata banyak aksesorisdan furnitur di dalamnya.

Dekorasi atap lebih curam, hal yang harus diperhatikan untuk mendesain sebuah rumah hunian klasik gaya Eropa adalah bentuk dekorasi atap rumah. Orang-orang Eropa umumnya memasang bentuk atap rumah yang terlibat lebih curam, seperti sebuah kerucut.

Perhatikan pilihan warna dekorasi, rumah klasik biasanya memakai warna-warna lembut agar terlihat lebih indah dan menarik seperti putih, ivory, dan beige. Selain itu, Anda bisa menentukan warna-warna lembut lainnya sesuai dengan kesukaan dan selera. Bahkan Anda bisa mengombinasikan warna-warna tersebut dengan warna kesukaan Anda, tetapi harus terlihat selaras dan seirama.

Bentuk jendela menonjol keluar,untuk mendapatkan pencahayaan yang tepat dari sinar matahari, desain rumah klasik biasanya membuat kaca jendela yang menonjol keluar terhadap bidang atas pada rumah mereka. Jadi, rumah gaya klasik ini terkesan seperti menara.

Perhatikan kesimetrisan bangunan rumah, hal yang tak kalah pentingnya untuk membangun sebuah hunian bergaya klasik adalah dengan memperhatikan kesimetrisan bangunan rumah. Anda harus benar-benar mencermati bagian atap hingga lantai dasar pada rumah gaya klasik ini.

Sertakan ornamen di bagian dalam rumah,untuk membuat rumah bergaya klasik modern, maka Anda harus memadukan setiap ornamen yang terdapat di dalam rumah. Seperti pemilihan material batu alam yang digunakan pada lantai rumah. Selain itu, pada dekorasi pagar, jendela, ataupun dinding bisa Anda tambahkan motif stilasi.

Bahan kayu, rumah klasik modern sangat erat kaitannya dengan penggunaan bahan kayu. Penggunaan kayu tersebut di dalam dekorasi rumah klasik akan menciptakan suasana yang klasik, modern, elegan, dan unik. Bahkan kayu adalah faktor penting dalam menata dekorasi rumah klasik modern. Anda bisa memilih berbagai furnitur ukir yang terbuat dari kayu karena akan memberikan kesan hangat dan indah. Ukiran timbul juga sangat cocok untuk menonjolkan nilai klasik pada rumah.

Tambahkan aksesori penunjang, untuk menonjolkan kesan klasik pada rumah, Anda bisa memasang beberapa lukisan dan bingkai foto bergaya klasik pada dinding. Selain itu, penambahan lampu gantung juga membuat rumah terlihat klasik dan rastik. Anda juga bisa menempatkan beberapa vas bunga besar di pojok ruangan untuk memberikan kesan elegan dan mewah. Pemilihan gorden ternyata juga memainkan peranan penting dalam dekorasi rumah klasik. Anda bisa memilih gorden dengan motif renda dan berwarna terang. 

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh