CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Rumah Bergaya Mediterania

Pada desain rumah mediterania memiliki banyak sekali ciri khas yang harus ditonjolkan seperti ukiran atau ornamen khas Mediterania yang harus ditampilkan pada tepian dinding, bingkai jendela, bingkai pintu, tiang-tiang pilar di rumah, dan bahkan pembatas tangga, balkon, dan pagar.

 

 

Oleh karena itulah pembangunannya terbilang cukup mahal dibandingkan dengan pembangunan rumah bergaya minimalis, hal ini dikarenakan banyaknya ornamen dan furnitur dengan bentuk khusus yang harus dibeli untuk menyempurnakan keindahan dan keanggunan desain rumah Mediterania. Bentuk arsitektur yang dominan dijumpai pada rumah bergaya Mediteranian adalah bentuk bangunan yang bulat dan setengah lingkaran.

Elemen dekoratif yang khas pada desain rumah mediterania adalah banyaknya tiang-tiang pilar besar dan tinggi yang digunakan sebagai penyangga eksterior rumah. Tiang-tiang ini biasanya menggunakan aksen berputar atau spiral yang elegan, disertai dengan ukiran tertentu di bagian bawah dan atasnya.

Ciri khas lain yang dapat dijumpai pada desain rumah mediterania ini adalah, kubah-kubah mewah seperti yang sering kita lihat di masjid-masjid besar. Untuk pintu dan jendela pada desain rumah Mediterania menggunakan jenis jendela dan pintu bergaya Kolonial dengan ventilasi udara berbentuk setengah lingkaran.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh