CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Beberapa Hal Yang Perlu Anda Lakukan Untuk Berhemat Saat Renovasi Rumah

Jika Anda ingin renovasi rumah Anda dengan biaya yang tidak banyak, berikut ini ada beberapa tips hemat untuk merenovasi rumah Anda.

 

 

Minimalkan pembongkaran dinding, bila Anda melakukan pembongkaran dinding terlalu banyak otomatis akan menghabiskan banyak biaya, tenaga dan waktu Anda. Jadi lebih baik Anda minimalkan pembongkaran dinding agar struktur dan dinding bangungan yang masih baik dapat Anda manfaatkan kembali. Renovasi tidak harus membongkar ulang semua yang ada pada rumah Anda.

Jangan membuang sisa-sisa bangungan lama, jika Anda melakukan pembongkaran dinding pada rumah Anda, pasti ada puing atau sisa-sisa bangungan rumah Anda. Atau bila Anda melakukan penggantian ubin yang lama biasanya juga Anda akan membuang sisa-sisa keramik lama Anda. Jangan sembarangan membuang karena merasa itu barang bekas dan tidak dapat digunakan kembali. Anda dapat manfaatkan kembali untuk bagian rumah lain Anda. Contoh, bekas ubin lama dapat dimanfaatkan kembali dalam bentuk pecahan ubin untuk carport dan taman.

Sesuai dengan rencana, merenovasi rumah biasanya memerlukan waktu yang cukup lama dan tidak singkat. Dan biasanya dalam proses renovasi, tidak jarang muncul hal-hal yang Anda inginkan yang baru yang tidak sesuai dengan rencana Anda sebelumnya. Tetaplah pada rencana renovasi yang telah disepakatai sejak awal. Biaya pekerjaan renovasi dapat membengkak jika Anda melakukan perubahan-perubahan di tengah jalan.

Gunakan kembali bahan yang direnovasi, biasanya dalam melakukan renovasi rumah, Anda mungkin berpikir bahwa harus mengganti seluruh elemen atau barang-barang yang ada pada rumah Anda, jika Anda melakukan hal tersebut maka biaya yang akan Anda keluarkan akan besar. Untuk lebih menghemat biaya yang akan Anda keluarkan, Anda dapat menggunakan kembali bahan bangunan yang masih bagus kondisinya. Seperti pintu dan jendela, penutup atap atau genteng, peralatan sanitasi dan sebagainya.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh