CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Agar Ruangan Pada Rumah Terkesan Luas

Beberapa tips berikut ini bisa Anda terapkan agar ruangan di dalam rumah Anda terlihat lebih luas. Hasilnya, suasana di dalam rumah pun menjadi lebih lega dan nyaman.

 

 

Atap dibuat lebih tinggi, jika ruangan di rumah Anda terbatas luasnya, Anda bisa membuat atapnya menjadi lebih tinggi untuk memberikan kesan ruang yang lebih lega. Adanya cukup ruang ke atas akan mengurangi kesan sempit atau sumpek sehingga Anda merasa nyaman walaupun luas ruangan di rumah Anda tidak begitu luas.

Mengurangi sekat, untuk rumah mungil, penggunaan sekat yang terlalu banyak sebaiknya dihindari. Sekat antar ruangan justru membuat rumah terasa sempit. Oleh sebab itu, saat melakukan renovasi rumah mungil, Anda bisa mengurangi penggunaan sekat. Misalnya, Anda bisa menghilangkan sekat antara dapur dengan ruang makan. Tidak adanya sekat ini tentu akan membuat dapur dan ruang makan terasa lebih luas.

Memperbanyak cahaya, memiliki ruangan yang terang menjadi salah satu cara mudah agar ruangan di dalam rumah terlihat lebih luas. Maka, pastikan bahwa seluruh ruangan di rumah Anda mendapatkan cukup cahaya. Usahakan sinar matahari bisa masuk ke dalam ruangan di rumah.

Menggunakan warna cerah, warna cat rumah, gorden, atau furniture sebaiknya menggunakan warna-warna terang. Warna putih untuk dinding bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ruangan yang sempit. Jika Anda ingin menggunakan wallpaper untuk dinding, maka sebaiknya pilihlah wallpaper dengan motif yang kecil.

Jendela besar, jika jendela di rumah Anda kecil, saat melakukan renovasi rumah mungil Anda bisa mengganti jendela di rumah dengan jendela berukuran besar untuk bagian depan rumah. Dengan cara ini, Anda bisa melihat area yang luas di luar ruangan seperti jalan atau taman. Selain itu, jendela yang besar juga memungkinkan lebih banyak cahaya yang masuk ke dalam rumah sehingga ruangan menjadi lebih terang.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh