CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Merenovasi Ruangan Berukuran Sempit

Untuk ruangan berukuran sempit, Anda bisa siasati dengan merenovasi atau menata ulang interior agar memiliki kesan yang memberi rasa leluasa ketika penghuni berada di dalamnya. Gunakanlah warna-warna terang pada seluruh permukaan lantai, dinding dan plafond. 

 

 

Namun, jangan gunakan terlalu banyak warna karena bisa membuat ruangan terasa penuh. Jangan gunakan furnitur yang memberi kesan berat, misalnya strukturnya tebal, tinggi, besar. Tetapi, pilihlah furnitur yang langsing, ringan, serta tak terlalu banyak detil. Pilihlah furnitur yang warnanya senada atau sama dengan warna dinding. Dengan cara ini, furnitur seakan tertarik kearah dinding dan ruangan terasa lebih lega.

Agar pandangan tidak terbatas, beri jendela yang banyak dengan bukaan lebar. Jendela juga bisa mencuri pemandangan dari halaman sehingga ruangan terasa lebih lapang. Gunakan rak atau lemari yang rendah sehingga permukaan dinding tetap terlihat. Permukaan dinding yang tetap terlihat secara psikologis membuat ruangan terasa lega.

Lemari pajangan sebaiknya tidak digunakan. Sebagai gantinya, gunakanlah ambalan yang menggantung. Jangan terlalu banyak menggunakan hiasan atau aksesoris besar. Pasang cermin besar di salah satu sisi dinding. Karena, secara visual, cermin dapat menambah luas ruangan menjadi dua kali lipat.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh