CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Lampion

Lampion sangat identik dengan perayaan Imlek atau Tahun Baru China. Lampion biasanya dibuat dari kertas tipis berwarna merah yang dibentuk beraneka ragam dan diberi lampu pada bagian dalamnya. Kehadiran lampion dirasa mampu membuat perayaan Imlek semakin semarak, terlebih untuk perayaan di malam hari. 

 

 

Tak ayal, banyak kaum Tionghoa yang meletakkan lampion di sudut-sudut rumah mereka. Lampion ada yang dipasang di rumah-rumah dengan cara digantung namun ada juga yang hanya diletakkan begitu saja di sudut rumah. Hal ini sesuai dengan selera pemiliknya. Yang pasti, tradisi menyalakan lampion ini begitu terkenal hingga terdapat acara tersendiri dimana orang-orang bebas berkreasi dengan lampion mereka. 

 

 

Acara tersebut dinamakan Festival Lampion. Festival ini diadakan seiring dengan perayaan Imlek dan biasanya dirayakan di hari terakhir Tahun Baru China. Festival Lampion umumnya diadakan di lapangan terbuka di musim semi. Warna, bentuk, serta ukuran lampion yang beragam mampu menjadi magnet bagi pengunjung untuk turut memeriahkan Festival Lampion ini dalam rangka perayaan Imlek.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh