CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Mensiasati Ruangan Agar Tampak Luas

Bagi Anda yang memiliki rumah dengan ukuran sempit Anda bisa siasati dengan beberapa tips berikut:

 

 

Pasang cermin berukuran besar, untuk hunian mungil, memasang cermin membuat ruang akan tampak seolah-olah lebih luas dari ukuran sebenarnya. Semakin besar cermin yang dipasang pada salah satu bidang dinding di rumah, maka akan semakin memberikan ilusi sebuah ruangan yang luas dan lega. Selain itu, cermin besar juga akan membawa cahaya yang masuk ke dalam ruangan rumah direfreksikan secara maksimal ke seluruh ruangan.

Pilih cat dengan warna cerah, pemilihan warna cat yang cerah sangat efektif karena menciptakan kesan luas. Jika Andakurang suka dengan warna cerah, cat berwarna putih bisa menjadi opsi lain. Putih merupakan warna netral dan dapat menyatu dengan segala warna perabotan dan alat elektronik yang Anda miliki. Jika warna favorit Andaadalah warna gelap, seperti ungu, abu-abu atau biru tua, sebaiknya hindari warna-warna tersebut karena justru memberikan kesan sempit. Pakailah warna favorit untuk aksesoris ruangan saja.

Pakai tirai yang tipis dan ringan, jendela yang besar merupakan sebuah ‘anugerah’ untuk ruangan berukuran kecil. Oleh karena itu, jangan asal memasangkan tirai. Pilihlah tirai yang tipis, ringan atau sedikit tembus pandang untuk menciptakan kesan ruangan yang luas.

Furnitur desain minimalis dan serbaguna, meskipun sofa besar sangat cozy untuk bersantai, namun pemilihan furnitur yang salah justru membuat ruangan menjadi sempit. Pilihlah furnitur serbaguna, seperti sofa dengan cushion yang dapat diangkat dan memiliki tempat penyimpanan di dalamnya. Furnitur seperti ini justru dapat membantu Andadalam menghemat ruangan.

Alat elektronik yang multifungsi dan praktis, meskipun rumah kamu berukuran kecil, interior rumah harus tetap disajikan dengan sentuhan modern. Sebuah hunian modern selalu berkorelasi dengan teknologi. Sebab, alat elektronik yang memiliki teknologi high-end dan multifungsi tak hanya akan memberikan kesan ruangan menjadi lebih modern, tetapi juga menghemat space dan menghemat listrik.

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh