CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Gaya Etnik Untuk Munculkan Karakter Pemiliknya

Gaya etnik yang diterapkan pada interior bisa juga dijadikan untuk menilai karakter pemiliknya. Sebab, etnik tertentu biasanya dilekatkan dengan sifat atau karakter tertentu pula, sehingga penerapan gaya etnik tersebut pada sebuah ruangan mau tak mau turut membentuk citra karakter pemiliknya. 

 

 

Pemilihan desain etnik biasanya juga dilandasi latar belakang nostalgia masa lalu, di mana elemen-elemen etnik yang dihadirkan mengingatkan pemilik rumah akan desa asalnya. Desain etnik Asia, terutama Jepang, cenderung sederhana dan minimalis, tanpa banyak clutter di dalamnya, cocok bagi Anda yang memiliki karakter disiplin, rapi, dan sederhana. 

 

 

Desain etnik Jawa kental akan nuansa keningratan, penuh sopan santun, tata krama, dan martabat yang bisa memberikan kesan anggun sekaligus wibawa. Desain etnik khas Amerika (suku Indian) identik dengan nilai-nilai patriotisme. Sementara itu, desain etnik khas Bali lebih berwarna, hidup, dan terkesan semarak. Namun di balik itu, tersimpan sisi-sisi religius, sakral, sekaligus mistis, terutama dengan hadirnya banyak ornamen berupa topeng barong dan leak.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh