CARI ARTIKEL

Link

fb tw yt fr

Pilih Bahasa :

>>

Menata Rumah Klasik

Dengan paduan warna yang selaras akan dihasilkan harmonisasi sehingga rumah klasik terlihat mewah. Desain rumah ini juga banyak ditandai pilar-pilar besar seperti pada bangunan bergaya Romawi kuno. Pilar tersebut dapat mencerminkan keanggunan dan kemegahan sehingga sesuai untuk mereka yang sangat membutuhkan prestise dan gengsi.

 

 

Pencahayaan, suasana pencahayaan khususnya di beberapa ruangan, seperti ruang makan dan  jalan masuk atau lorong rumah, dianggap penting dalam desain rumah bergaya Victoria. Umumnya pencahayaan menggunakan lampu dinding serta lilin-lilin besar.

Warna dinding, biasanya warna dinding rumah menggunakan warna netral atau gelap, kaya dengan warna cat yang khas Victoria, terutama di rumah-rumah kota. jika kita ingin sesuatu yang lebih indah dalam penampilan, wallpaper merupakan solusinya.

Pola-pola, meniru pola desain yang terinspirasi alam merupakan hal yang biasa, seperti pola dedaunan, ranting, burung, kupu-kupu, dan bulu.

Lantai rumah, bagian lantai biasanya ditutupi permadani. Permadani juga disesuaikan dengan cat rumah dan wallpaper. Sekali lagi, tema pemandangan alam sangat mendominasi. Lantai parket dapat pula dikombinasikan dengan permadani.

Warna interior, warna yang paling populer di zaman Victoria adalah merah tua, hijau tua, dan emas yang indah, dan semuanya dikombinasikan dengan sangat baik.

Furnitur, dekorasi rumah bergaya Victoria sering menggunakan furnitur (meja, kursi, lemari) dalam bentuk dan skala besar serta penuh ornamen ukiran.

 

 

 

 

Add comment


Security code
Refresh